Berita

  • Kegiatan Indonesian Chemical Analysis Meeting and Seminar (ICHAMS) II

    Apr
    03

    Posted by: Administrator

    Kegiatan Indonesian Chemical Analysis Meeting and Seminar (ICHAMS) II
    Kegiatan Indonesian Chemical Analysis Meeting and Seminar (ICHAMS) II merupakan kegiatan kedua setelah ICHAMS 2014 yang diselenggarakan di Universitas Islam Indonesia (UII)Yogyakarta, tanggal 28 Agustus 2014.
     
    Kegiatan ICHAMS II dilaksanakan pada tanggal 2 April 2015 di Denpasar, Bali. Pada prinsipnya dimaksudkan untuk memfasilitasi akademisi yang berkecimpung di bidang program pendidikan analisis kimia untuk berbagi pengalaman dan bertukar gagasan terkait pengelolaan program pendidikan. Selain itu, pihak industri dan stakeholder yang terkait dapat menyampaikan pemikiran dalam forum ICHAMS.
     
    Pembicara dalam sesi seminar ICHAMS adalah pakar/pejabat berwenang yang terkait dengan bidang dan profesi analis kimia yaitu seorang pejabat dari BNSP,Ir. Surono, M.Phil, yang memberikan informasi dan perkembangan terbaru terkait dengan sertifikasi profesi analis kimia. Sementara, dalam sesi pertemuan dibicarakan berbagai issue terkini seperti akreditasi jurusan/program analisis kimia, sertifikasi profesi analis kimia dan pengembangan kurikulum. Hasil dari pertemuan diharapkan mampu memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada alumni, pengelola program pendidikan, dan stakeholder yang berkepentingan.
     
    Kegiatan ini dihadiri pula oleh Direktur Akademi Kimia Analisis Caraka Nusantara, Jakarta, Ir. Nurul Asni, M.Si. dalam kesempatan ini mengusulkan untuk dilaksanakannya workshop kurikulum D3 Analisis Kimia se-indonesia. Usul yang brilian ini disambut oleh seluruh peserta ICHAMS II.